Kucing Savanah

Saturday, October 13, 20122comments

Kucing Savannah
Kucing Savanah merupakan hasil beberapa kali persilangan dari kucing jenis Siamese dengan kucing liar serval Afrika, Bengal dan kucing Egyptian. Ukuran tubuh kucing ini mungkin merupakan yang paling besar diantara kucing rumahan lainnya. Bahkan seekor kucing savannah tercatat sebagai kucing terpanjang di dunia oleh Guiness Book of Record dengan panjang sekitar 44 cm.
Seorang breeder kucing Bengal yang bernama Judee Frank mengawinkan seekor kucing serval jantan dengan kucing siamese dan melahirkan seekor kucing yang diberi nama "Savannah" pada 7 April 1986. Kemudian kucing tersebut membuat seorang yang bernama Patrick Kelley tertarik dan mengambil seekor anakannya pada tahun 1989.
Kelley merupakan orang pertama yang tertarik untuk menyilangkan kucing serval dengan ras kucing lainnya. Dia mendekati breeder kucing serval yang lain untuk membantunya menciptakan sebuah ras kucing baru. Hingga akhirnya dia bekerjasama dengan Joyce Sroufe untuk menciptakan sebuah ras baru yang diakui.
Pada tahun 1996, Patrick Kelley dan Joyce Sroufe menulis versi asli dari standar kucing Savanah dan mendaftarkannya ke International Cat Association. DAn pada tahun 2001 ras baru inipun diakui dengan nama kucing Savannah.
Selain cantik dan terlihat "buas" kucing Savannah juga merupakan kucing yang cerdas dan setia. Bahkan disebut-sebut kesetiaan kucing ini sama dengan kesetiaan seekor anjing. Anda pun bisa melatihnya untuk  berjalan di atas tali ataupun mengambilkan barang. Mereka juga senang  mengikuti kemanapun pemiliknya pergi.
Karakteristik kucing ini tidak agresif, tetapi tidak juga pemalu. Beberapa pemilik kucing Savannah juga melaporkan bahwa kucing savannah mereka memiliki sifat yang sangat ramah terhadap kucing atau anjing lain di rumah serta orang yang baru dia kenal..
Savannah memiliki lompatan yang cukup sangat tinggi. Dia dapat melompat hingga setinggi 2,5 m dari posisinya berdiri. Kucing ini juga dikenal sangat ingin tahu. Mereka sering belajar bagaimana membuka pintu, lemari, dan lainnya. Sehingga pemilik kucing Savannah perlu melakukan sesuatu yang khusus terhadap interior rumahnya untuk menjaga kucing ini dari hal-hal yang tidak diharapkan.
Kucing Savannah juga sama dengan kucing Bengal yang tidak takut terhadap air. Bahkan beberapa pemiliknya terkadang mengajak savannah mereka berendam bersama. Yang unik lainnya dari kucing ini adalah, ketika dia merasa gembira dia akan mengibas-ngibaskan ekornya. Selain itu, kucing ini juga dapat mengeong seperti kucing domestik, tetapi juga dapat mendesis seperti kucing serval.
Kucing Savannah termasuk salah satu dari sepuluh ras kucing termahal di dunia. Harga kucing Savannah sekitar  $4.000 hingga $10.000 atau setara dengan 36 - 90 juta rupiah.

Referensi : inori-to-shigoto dan wikipedia
Share this article :

+ comments + 2 comments

April 19, 2014 at 6:15 AM

Mas beli kucing nya di mana

October 3, 2015 at 2:16 AM

Artikel yg bagus sob. Data"nya beserta isinya solid semua. Beserta vidio nya sangat membantu๐Ÿ˜€๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ thx info bya

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger