Kucing Abyssinian

Tuesday, October 16, 20121comments

Kucing Abyssinian
Kucing Abyssinian adalah salah satu ras kucing berbulu pendek paling populer di Amerika Serikat. Banyak orang mengatakan bahwa kucing ini berasal dari Ethiopia. Namun pada kenyataannya, teori tersebut masih diragukan kebenarannya, karena belum ditemukan bukti yang valid..
Teori lain mengatakan bahwa kucing ini berasal dari Mesir yang dibawa ke Alexandria oleh tentara Inggris kemudian dibawa ke Inggris pada tahun 1868. Namun teori ini masih diragukan juga, karena tidak ditemukan keterkaitannya dengan kucing Abyssinian yang terdaftar pada tahun 1882. Namun teori ini mungkin benar, karena penampilan kucing ini terlihat mirip dengan patung kucing yang ditemukan di banyak kesenian Mesir Kuno.
Karakteristik kucing Abyssinian adalah memiliki tubuh berotot, memiliki lengkungan bahu dan bentuk leher yang indah, mata berbentuk almond, ekor yang cukup panjang, telinga besar dan runcing, serta tubuh yang lentur dengan kaki panjang. Yeah, seperti apa yang anda lihat pada gambar di atas. 
Kucing Abyssinian memiliki kecerdasan yang tinggi. Kucing ini senang berada di sekitar manusia, selalu ingin tahu apa yang majikan mereka lakukan, aktif, lucu dan ramah. Kucing Abyssinian juga mudah dilatih untuk melakukan sesuatu. Kucing ini juga tergolong jarang mengeong, penurut dan tidak suka merusak.
Beberapa penyakit yang sering menyerang kucing ini antara lain sakit pada gusi. Gejalanya adalah mulutnya menjadi bau, kemudian terjadi infeksi pada gusi yang dapat membuat giginya rontok. Jika gejala ini tampak, sebaiknya anda segera membawanya ke dokter hewan terdekat.
Kucing Abyssinian pertama kali diimpor ke Amerika Utara pada 1900-an. Namun kualitasnya tidak begitu baik pada waktu itu. Kemudian pada tahun 1930 kucing ini diimpor lagi ke Amerika dengan kualitas yang lebih baik.
Kabarnya kucing ini termasuk salah satu dari sepuluh ras kucing termahal di dunia. Harga kucing Abyssinian berkisar antara $700 - $1500 atau sekitar 7 juta hingga 15 jutaan rupiah. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada yang jual anakan kucing Abyssinian murah.
Referensi : mybelovedcat
Share this article :

+ comments + 1 comments

December 5, 2013 at 3:09 AM

Mohon tanya ada gak yah . . . di Indonesia peternak atau breeder Kucing Abyssinian ? jika ada saya minta tolong dimana ? tks

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger